Selasa, 29 September 2015

Profil Akademi Farmasi Theresiana Semarang

Sejak tahun 1964, Yayasan Bernardus Sekolah Theresiana mengelola Sekolah Menengah Farmasi (SMF) Theresiana yang menghasilkan tenaga kesehatan yang biasa disebut dengan Asisten Apoteker. Dari tahun ke tahun perkembangan SMF Theresiana ini makin pesat. Jumlah lulusan yang dihasilkan semakin banyak dan makin diterima oleh masyarakat. Akan tetapi seiring adanya perubahan regulasi dari Departemen Kesehatan (tercantum dalam Sistem Kesehatan Nasional) bahwasanya tenaga kesehatan sekurang-kurangnya berpendidikan diploma III maka dengan didorong oleh keinginan untuk tetap membantu pemerintah dalam menyediakan tenaga kesehatan bidang farmasi dan dengan pengalaman dalam mengelola Sekolah Menengah Farmasi yang cukup lama maka Yayasan Bernardus Sekolah Theresiana mendirikan Akademi Farmasi Theresiana Semarang.
Akademi Farmasi Theresiana Semarang didirikan pada tanggal 10 Juli 2007 dibawah Yayasan Bernardus Sekolah-sekolah Theresiana Keuskupan Agung Semarang dengan ijin operasional SK Dirjen Dikti No. 101/D/O/2007. Pada tanggal 7 Maret 2011 mendapat pengakuan status terakreditasi strata B dari Kementrian Kesehatan Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan. Akademi Farmasi Theresiana Semarang sampai saat ini dapat melaksanakan proses belajar mengajar secara mandiri
Dengan didukung fasilitas yang lengkap (dan terus ditambahkan sesuai dengan perkembangan jaman) serta didukung oleh tenaga pengajar yang kompeten di bidangnya, akan menjamin kualitas dari lulusan yang telah dihasilkan oleh Akademi Farmasi Theresiana. Melalui sistem penjamin mutu yang ketat dan dievaluasi dalam setiap periode guna menjamin kualitas dari DIII Farmasi Akfar Theresiana.
Berlokasi di Jalan Gajah Mada menjadikan Akademi Farmasi Theresiana, sebuah Akademi yang berada di tengah kota, letak yang strategis. Dapat dicapai dari segala arah bahkan dilewati jalur Trans Semarang yang menjadi angkutan primadona orang Semarang. Kemudahan lokasi ini juga berada di segitiga emas, kawasan Termaju di Semarang, yaitu di Jalan Gajah Mada.

2 komentar:

  1. terimakasih untuk sedikit info mengenai Akademi Farmasi Theresiana kak, semoga ini dapat menjadi referensi buat adek adek yang belum tahu ingin melanjutkan kemana. dan semoga tetap menjadi perkuliahan AKFAR terbaik di semarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, semoga saja dengan adanya info ini nantinya mampu meningkatkan kualitas mahasiswa akfar.

      Hapus